Search by category:
NEWS

WAJAH BARU TAMAN KOTA DI PONOROGO

Taman klana sewandana ponorogo yang telah disulap dengan sentuhan masa kini (foto oleh: reindra)

PONOROGO – Pemerintah kabupaten Ponorogo mulai membenahi fasilitas di beberapa taman kota. Salah satunya adalah taman Klonosewandono yang berlokasi di jalan pramuka kabupaten Ponorogo. Tepatnya disamping gedung olahraga kabupaten Ponorogo. Pembenahan fasilitas ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan ruang terbuka hijau di tengah perkotaan. Sebelumnya banyak orang yang merasa kesulitan mencari lokasi taman ini. Karena tidak adanya papan nama sebagai identitas taman ini. Selain itu banyak julukan dari taman ini seperti taman pramuka dan taman GOR. Tapi sekarang sudah ada papan nama yang cukup besar sehingga mudah untuk ditemukan.
Selain sebagai identitas, papan nama tersebut juga dijadikan sebagai spot selfie bagi para pengunjung. Ditaman seluas 9.450 m^2 juga sudah dilengkapi fasilitas berupa wifi corner, ini sangat memudahkan pengunjung untuk mengakses informasi. Selain itu ada fasilitas area olahraga, tempat bermain anak, dan tempat beribadah. Taman ini menjadi salah satu tempat untuk melepas penat bagi warga kota ponorogo. Menurut Fitria Rofi’ah salah satu pengunjung di taman ini biasanya taman mulai rame menjelang sore hari. “biasanya saya kalau ke sini waktu jam kosong itu cari wifi buat mengerjakan tugas, tapi biasanya kalau sore kalau nggak cari makan yan sekedar duduk-duduk mencari hiburan”
Semua fasilitas olahraga dan bermain di taman klono sewandono tidak dipungut biaya. Namun sayangnya banyak arena bermain anak-anak seperti papan jungkat jingkit, dan perosotan yang kurang memadai dan dapat membahayan anak kalau sedang bermain. Selain itu, ditaman ini juga dipercantik dengan adanya lampu warna – warni yang menghiasi saat malam hari. (Arik Sofian)

Post Comment