Senam Ibu Ibu PKK Desa Plunturan

Tingkatkan Literasi Media, Cendekia dalam Berkomunikasi, dan Momen Bahagia Bersama Kami.

Senam Ibu Ibu PKK Desa Plunturan

6 January 2020 NEWS 0
Ibu-Ibu diplunturan yang sedang mengikuti senam
Foto oleh Rifha S

Hari ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap seorang peran ibu dalam keluarganya baik untuk suami, anak anaknya maupun lingkunganh sekitarnya. Peringatan dan perayaan hari ibu biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari hari dianggap merupakan kewajiban seperti memasak, mencuci, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya. Di indonesia hari ibu di rayakan pada tanggal 22 desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Nah di Desa Plunturan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo peringatan hari ibu dikemas dengan menarik diantaranya senam pagi yang diadakan pada tanggal 21 desember kemarin. Senam ini dimulai pukul 8 pagi sampai siang dengan melibatkan semua anggota pengurus PKK Desa Plunturan dan setiap perwakilan dusun yang ada Di Desa Plunturan ini.

Tidak hanya itu saja dalam peringatan hari ibu Desa Plunturan ini memiliki tema yaitu mewujudkan ibu yang kreatif, mandiri dan berprestasi. Senam ini diikuti oleh sekitar 100 orang yang bertempat di halaman balaidesa Plunturan.

“Harapan kedepannya untuk ibu ibu Desa Plunturan baik pengurus tim penggerak PKK Desa Plunturan maupun kader kader Desa Plunturan supaya dapat untuk mewujudkan rasa kekreatifan dan kebanggaan ibu ibu untuk mewujudkan ibu ibu yang berprestasi, kreatif dan mandiri” ujar tim penggerak PKK Desa Plunturan Yayuk Nurdiastuti.

Artikel Oleh : Bayu AP

Leave a Reply

Your email address will not be published.