Search by category:
NEWS

Sejarah Bibit Putra Kencana

Berbagai bibit tanaman
Foto Oleh Rifha S

PONOROGO– Benih secara umum adalah istilah yang dipakai untuk bahan dasar pemeliharaan tanaman dan hewan. Istilah ini biasanya dipakai bila bahan dasar ini berukuran jauh lebioh kecil daripada ukuran hasil akshirnya. Nah disini ada pembuatan dan juga pengusaha bibit tanaman yang dimulai sejak tahun 2015 lamanya. Bapak sutris namanya dengan usahanya yang bernama Putra Kencana.

Berawal dari keluar pekerjaan sebagai orang kantoran dan ada keainkan pangkat tetapi ditetapkan di luar kota maka bapak sutris bisa menjalankan usahanya dikeluar dari kantornya itu dan sekarang bisa menghasilkan berjuta juta setiap bulannya.

Dahulu bacabaca tentang pertanian di sebuah majalah dan ada satu kalimat yang menarik dan berkesan sampai sekarang bahkan jadi inspirasi hidup saat ini yaitu adalah kalimat “kelengkeng pingpon 1 tahun berbuah” nah dari situlah bapak sutris ini terus menggali informasi tentang tanaman kelengkeng tersebut alhasil beliau pun mendapatkan bibitnya langsung dari demak 5 bibit sekaligus pada tahun 2015 dengan harga perbibitnya 1 juta. Nah setelah itu ditanam dipekarangan rumah yang beralamatkan di Jalan Rumpuk Kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo. Dalam merawatnya bibit kelengkeng pingpon selama satu tahun lamanya akhirnya berbuah dan alhasil mendapatkan keuntungan yang sangatlah besar. Bahkan dalam waktu 2 hari saja banyak orang yang berdatangan untuk membeli kelengkeng pingpon tersebut. Tetapi selama proses merawat bibit kelengkeng itu tadi bapak sutris juga melakukan pembibitan dan pencangkokan supaya bibitnya banyak.

Lebih merariknya lagi dalam usaha bibit kelengkeng dalam 2 hariu bisa laku hingga 25 juta dan harga setiap bibisnya di bandrol dengan harga 200 ribu per bibit.

Artikel oleh Alam AG

Post Comment