Search by category:
NEWS

PESONA WISATA GUNUNG WATU PECAH

Spot gazebo dan ayunan sebagai tempat santai di puncak gunung watu pecah. (Foto oleh  Isna N.Hamidah)
 
Ponorogo – Apakah anda tahu gunung watu pecah?. Watu pecah terletak di daerah Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur. Untuk bisa sampai ke Gunung Watu Pecah ini, kita memerlukan waktu kira-kira 30 menit dari Kota Ponorogo hingga sampai di Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Ponorogo. Sambil menikmati indahnya suasana pemandangan alam dari bukit watu pecah, bukit ini mempunyai lintasan pendakian yang pendek dan agak mudah, sesuai untuk dijadikan tempat tujuan bagi seorang pendaki pemula.
Dengan lintasan yang tidak begitu sulit, puncak gunung watu pecah dapat dilalui dalam waktu 30 hingga 35 menit saja. Para wisatawan juga dapat melihat pemandangan kota dari puncak gunung watu pecah. Watu Pecah ialah ikon dari tempat wisata Desa Jonggol. Potongan batu berukuran sangat besar yang terletak ditepian tebing oleh retakan di tengahnya dijadikan batu atau watu dalam artian bahasa jawa dinamakan Watu Pecah. Di sebelah timur watu pecah kita bisa melihat pemandangan dataran rendah ponorogo dan di sebelah selatan terdapat barisan pegunungan lengkap dengan pemandangannya.
Bagi para pendaki merasakan lelah saat mendaki di puncak memang hal yang biasa, mereka menganggap lelah seperti sahabat mereka. Tapi tenang saja di puncak terdapat beberapa tempat untuk beristirahat seperti spot gazebo. Bagi para penikmat sunrise juga dapat merasakan sunrise dari sebagian titik salah satunya di pos ke tiga yang dapat digunakan bagi wisatawan untuk beristirahat. Setelah puas menikmati sunrise di puncak gunung watu pecah, para wisatawan dapat bermain ayunan, bermain gitar atau mendengarkan musik melalui handphone dan berfoto-foto di spot gazebo yang diperuntukkan para wisatawan yang ingin bersantai.
(Artikel oleh Dimas Harsa)

Post Comment