Pentas Seni Desa Plunturan

Tingkatkan Literasi Media, Cendekia dalam Berkomunikasi, dan Momen Bahagia Bersama Kami.

Pentas Seni Desa Plunturan

6 January 2020 NEWS 0
Ibu-Ibu plunturan yang sedang menampilkan kesenian tari
Foto Oleh Bayu AP

PONOROGO– Pentas seni adalah karya seni yang melibatkan akses individu maupun kelompok ditempat dan waktu tertentu. Perfomance biansanya melibatkan waktu, ruang, tubuh seniman dan hubungannya seniman dengan penonton.

Nah di Desa Plunturan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo ini memperingati hari inu dengan cara yang berbeda yaitu dengan mengadakan acara pentas seni yang dihelat pada tanggal 22 Desember lalu, adacara pentas seni ini diadakan pada waktu siang sampai sore hari dengan melibatkan semua anggota pengurus PKK DesaPlunturan dan setiap perwakilan dusun yang ada di Desa Plunturan ini tentunya.

Tidak hanya itu saja peran ibu ibu ini sangatlh dipentingkan dalam acara pentas seni ini karena semua baik penari, tim karawitan semua dilakukan oleh ibu ibu dan pengurus PKK desa Plunturan ini. Dalam acara pentas seni Desa Plunturan ini mengusung tema yaitu mewujudkan ibu kreatif, mandiri dan berprestasi. Pentas seni ini dikuti oleh sekitar 100 orang yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Plunturan.

Nah dalam rangkaian acara pentas seni ini ada berbagai macam acara diantaranya pemenang lomba lomba yang di laksanakan pada tanggal 21 desember dan doorprize. Nah lebih menariknya lagi dalam pentas seni ini ternyata setiap dusun yang ada di Desa Plunturan ini wajib menampilkan tarian dan tembang tembang jawa seperti pepiling yang setiap perempuannya Desa Plunturan semuanya pakai Kebaya. Untuk kedepannya acara pentas seni Desa Plunturan ini akan diagendakan setiap tahunnya.

Artikel Oleh : Mahindra AC

Leave a Reply

Your email address will not be published.