Search by category:
NEWS

Pemdes Glinggang Raih Perstasi BKD Terbaik

Bertambah lagi prestasi yang didapat oleh Pemerintah Desa Glinggang. Sebelumnya pemerintah desa setempat mendapatkan juara I lomba Desa se-Kabupaten Ponorogo dan mendapat juara IV se-Provinsi Jawa Timur, kali ini prestasi dengan predikat Terbaik se-Kabupaten Ponorogo kembali diraih.
PT Lembaga Keuangan Mikro Badan Kredit Desa (LKM BKD) memberikan penghargaanya kepada LKM BKD Pemerintah Desa Glinggang. Prestasi ini dinilai dari kinerja yang dilakukan selama monitoring bulanan oleh PT LKM BKD yang berpusat di Sumoroto dan juga didasarkan pada tertib administrasi. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Abadi Yogjakarta pada awal November ini diikuti oleh 249 orang se-Kabupaten Ponorogo, dari total keseluruhan 4 desa dipilih menjadi bagian teratas sebelum Desa Glinggang ditetapkan sebagai yang terbaik. Pemberian penghargaan ini sebelumnya juga dirahasiakan oleh PT LKM BKD “pemberian penghargaan ini sebenarnya tidak ada dijadwal acara, namun ternyata dari pihak PT LKM BKD mempunyai kejutan dan Desa Glinggang terpilih untuk menerima penghargaan tersebut” Ujar Suparti, bendahara Desa Glinggang (4/11/2019).
Dengan adanya peran LKM BKD yang didukung kemudahan proses dengan syarat wajib hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga sudah bisa meminjam uang dan dikenakan bunga 0,6% tiap bulan, dengan mudahnya akses serta kedekatan dengan masyarakat diharapkan bisa membantu perekonomian warga sebagai modal untuk memberdayakan produktifitasnya melalui usaha kecil yang dijalankan. Suparti berharap masyarakat bisa memaksimalkan peran LKM BKD untuk usaha “harapannya masyarakat bisa mempergunakan fasilitas ini sebagai modal usaha bukan sebagai konsumsi sehingga semua elemen masyarakat bisa berkesinambungan.”

Post Comment