Search by category:
NEWS

Menapakkan Kaki diatas Awan Gunung Pringgitan

Suasana summit gunung Pringgitan (foto : Ambr)

Ponorogo_ Pringgitan itulah namanya, sebuah nama puncak tertinggi dari salah satu gunung di Ponorogo bagian selatan, tepatnya di Desa Caluk, Kecamatan  Slahung, Kabupaten Ponorogo. Gunung Pringgitan berada pada kurang lebih 27 KM dari pusat kota Ponorogo. Walaupun masuk dalam wilayah desa Caluk, puncak pringgitan sendiri sebenarnya terletak diantara tiga desa yang berbeda. Ketiga desa tersebut adalah desa Kebeng, desa Broto dan Desa Caluk.

Diatas puncak Pringgitan selain kita dapat menikmati riuhnya suasana dan gemerlapnya lampu kota pada malam hari, kita juga dapat menikmati sambutan dari munculnya sang surya dari ufuk timur diantara himpitan awan dan pegunungan yang akan membuat mata terpana dan sangat cocok untuk di abadikan sebagai dokumentasi yang menarik menjelang pagi hari.

Selain itu terdapat juga satwa liar yang akan dengan senang hati menyambut dan menyapa para pengunjung di pagi hari, satwa tersebut adalah segerombolan kera yang menggemaskan dengan tingkah liar dan unik mereka. Tentunya dua hal tersebut bisa kita dapatkan manakala kita berdiri di atas bukit pringgitan.

Muhammad Khoirul, salah seorang pengunjung mengaku bahwa ia sering mendaki gunung Pringgitan ini karena terkesima akan pemandangan alam yang disajikan puncak Pringgitan saat pagi hari. “saya sangat kagum melihat pemandangan alam yang disuguhkan kepada saya, saya berdiri di atas bumi tapi saya begitu dekat dengan langit, dan disini dapat kita lihat banyak sekali dokomentasi yang dapat saya ambil buat karya fotografi saya.” Jelas Muhammad Khoirul salah satu pengunjung MT. Pringgitan.

“Saran saya kalau mau camping di Mt. Pringgitan, harus sadar dan faham dengan kondisi alam dan kondisi medan yang harus di lalui saat mendaki.” Tutur pamuji salah seorang penjaga parkir Mt. Pringgitan.

Medan untuk sampai kepuncak Mt.Pringgitan ini memang sangat sulit, kita harus melewati track yang menanjak, bebatuan besar dan belum lagi kalau ada gangguan dari hewan melata. Selain itu rintangan yang harus dihadapi adalah dinginnya cuaca yang ada, bahkan sampai-sampai terjadi kabut tebal yang menutupi seluruh Mt. Pringgitan. (Ponorogo, Ikhwan )

Post Comment