Search by category:
NEWS

Makanan Renyah Dari Ikan Tenggiri “Otak-Otak”

Otak-Otak Mekar Jaya milik Bapak Mujiono. (Foto Oleh Asfihan Nur Jihad)


Ponorogo – Ikan tenggiri adalah salah satu ikan yang tergolong mahal. Dari ikan tenggiri ini Bapak Mujiono memproduksinya menjadi olahan otak-otak. Otak otak,salah satu makanan favorit dikalangan anak muda ini tentu tak asing lagi di telinga kita, rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah menjadikan makanan ini cocok disantap dengan nasi maupun teman ngemil.
Otak-otak ini di produksi Bapak Mujiono di Jalan Bantarangin, Desa Somoroto, Kecamatan Kauman, Ponorogo. Bapak Mujiono memproduksi otak-otak dibantu oleh keluarga dan beberapa pekerjanya, rata-rata industry milik Bapak Mujiono ini sanggup membuat 60 kilogram otak- otak per harinya dengan proses setengah matang. Otak-otak ini mampu bertahan sampai 2 minggu jika di simpan dalam lemari pendingin dan dengan harga Rp.7.000 sampai Rp.10.000 tergantung besar kemasan menjadikan otak-otak ini sebagai primadona disebagian penggemarnya. Pemasaran otak-otak inipun sudah menjangkau luar kota bahkan luar Provinsi karena Bapak Mujiono tetap menjaga cita rasa dan memberikan upaya terbaik bagi konsumennya agar tak kecewa akan hasil olahannya.beliau mengatakan kepercayaan itu sulit dicari maka jangan pernah mengecewakan.
Terlihat berkembang pesat bukan berarti Bapak Mujiono tidak pernah jatuh bangun merintis kariernya. Beliau belajar kepada banyak pihak agar produk olahannya ini cocok dan sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat
Sempat mengalami kesulitan mengenai perizinan karena rumitnya persyaratan tak membuat beliau menyerah dan dengan hasil kerja kerasnya saat ini. Produk olahan otak-otak buatannya sudah dikenal di berbagai kalangan masyarakat terutama di Ponorogo.
(Artikel Oleh Nanda Umar P.)

Post Comment