Search by category:
NEWS

Kuliner Primadona Telaga Ngebel

(Photo by Fera Siska Yuliana)

PONOROGO – Telaga Ngebel tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita, khususnya bagi warga Ponorogo. Telaga Ngebel yang memiliki keindahan alam yang luar biasa tentu sayang bila dilewatkan menjadi tempat liburan. Suasana yang sejuk dan alami pasti membuat pengunjung akan merasa betah. selain bisa menikmati keindahan panorama Telaga Ngebel kita juga bisa menikmati semua kuliner yang ditawarkan disekitaran Telaga Ngebel ini, salah satu kuliner yang sudah menjadi primadona dan sayang bila dilewatkan adalah nangka goreng.
Nangka goreng ini sendiri pasti sudah menjadi list makanan wajib bagi setiap pengunjungnya karena kenikmatan dan gurihnya. Di pinggir Telaga Ngebel ini sendiri ada warung kecil milik pak Badrun yang selalu menyediakan nagka goreng ini. Selain nangka goreng diwarung ini juga menyediakan aneka gorengan lainya seperti tempe goreng, mendoan, tahu goreng, pia-pia,kopi ,es degan dan lain-lain. untuk nangkanya sendiri biasaya membeli dari warga sekitar Ngebel dengan harga Rp. 50.000.
“ya kalau nangkanya sendiri beli mbak, untuk satu buah nangka ini biasanya saya beli seharga Rp. 50.000 kalau tidak busuk dan bisa diolah semua ya bisa terjual Rp. 100.000 tapi kalau busuk kadang juga rugi” imbuh pak Badrun.
Tidak heran jika nangka goreng menjadi list wajib makanan bagi para pengunjung, apalagi jika pada hari libur tentu makanan ini akan menjadi serbuan pertama sebagai teman ngopi anda.

Post Comment