Search by category:
NEWS

Kerajinan Tangan Jati Belanda

Foto Oleh Alam AG

PONOROGO– Hal yang berkaitan dengan buatan tangan atau kegiatan yang berkaitan dengan barang yang dihasilkan melalui ketrampilan ytangan itulah istilah dari kerajinan tangan, kerajinan tangan biasanya terbuat dari barang barang bekas seperti botol, kayu, kardus tetapi yang dilakukan oleh pengerajin satu ini berbeda dengan yang lainnya, melainkan berbahan dasar sisa potongan kayu yang tidak terpakai.

Nah Di Desa Sedarat Kecamatan Balong Kabupaten Ponorgo terdapat proses pembuatan jati belanda yang kini harga jualnya melambung tinggi. Berawal dari tugas kuliah di Yogyakarta kini usahanya terkenal sampai luar jawa. Dengan pemilik akun instagram Kadoku91 dan Jati belanda Ponorogo ini berbahan dasar dari limbah palet karena limbah tersebut memiliki serat yang bagus. Sebelumnya
Kerajinan jati belanda ini awalnya berada diYogjakarta dan pada tahun 2018 pindah di Ponorogo. Untuk bahan dasarnya sendiri kerajinan jati belanda ini mengambil sisa palet yang tidak terpakai dari Yogjakarta karena di Ponorogo palet belum cukup ada.

Usaha jati belanda ini paling sering memproduksi Marchindase dan Souvenir. Tidak hanya itu saja untuk pemasarannya kerajinan jati belanda ini melalui Online baik Facebook, Instagram maupun Youtube. Lebih menariknya lagi untuk pemesannannya jati belanda ini sudah sampai jakarta bahkan luar jawa sekaligus. Untuk hargha yang ditawarkan setiap kerajinan jati belanda ini cukup relatif murah mulai dari harga 6.800 ribu sampai 250 ribu setiap jenisnya tergantung tingkat kesulitannya.

Artikel Oleh : Rifha S

Post Comment