Search by category:
NEWS

Keindahan Dan Keasrian Air Terjun Selorejo

Nampak sejuknya air tejun yang mengalir dan dikelilingi tebing-tebing
Foto oleh: Juwita Rani

PONOROGO– jika anda berkunjung di objek wisata telaga ngebel ponorogo kurang lengkjap rasanya jika tidak berkunjung di air terjun selorejo atau yang disebut dengan toyomerto ini karena air tejun ini memiliki pemandangan yang bagus serta hawa sejuk dari air terjun selorejo ini.

Air terjun selorejo ini atau yang disebut dengan toyomerto ini terletak di dusun toyomerto desa pupus kecamatan ngebel kabupaten ponorogo. Bergerak kurang lebih 5 kilometer dari telaga ngebel ponorogo. Untuk menuju ke air tyerjun selorejo ini anda harus melewati jalan bebatuan kurang lebih 1 km dengan menggunakan kendaraan bermotor. Nahn jika anda menukam warung makan maka sampailah ada di tempat parkir air terjun ini tidak hanya itu saja anda akan dikenai tarik 5 ribu per orang untuk tiket masuk sekaligus biaya parkir kendaraan anda. Untuk sampai di air terjun toyo merto ini harus melewati jalan setapak yang cukup menantang adrenali kita tetapi rasa lelah cukup terbayarkan sesampainya di air terjun selorejo ini karena air terjunj ini masih terjaga dengan indahnya, air terjun selorejo ini ternyata memiliki dua tingkatan yang ada dua alirannya dari tebing batu atas dan bawah yang masing masing mempunyai ketinggian 30 meter dan 25 meter. Air di air tejun ini sangatlah jernih dan masih terjaga hawa sejuknya.

Lebih menariknya lagi kawasan partkir tempat air terjun selorejo ini sudah memasuki di area kabupaten madiun sehingga kesimpulannya air terjun selorejo ini berada di dua kabupaten yaitu ponorogo dan madiun.

Artikel oleh : Alam AG

Post Comment