Search by category:
NEWS

Disematkan Menjadi Nomor 1 se-Eks Karesidenan Madiun, UMPO Semakin Siap Hadapi tantangan.

Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) membuktikan kualitasnya di tahun 2020 ini. Di tengah pandemi yang sedang kita hadapi bersama, UMPO menunjukkan diri bahwa Perguruan Tinggi ini benar-benar siap dalam menghadapi tantangan zaman dalam dunia pendidikan. Kabar gembira ini pun juga turut diberitakan oleh media cetak Radar Ponorogo yang rilis pada Hari ini senin, 8 Juni 2020. Penyematan predikat nomor-1 ini diberikan kepada Universitas Muhammadiyah Ponorogo oleh Lembaga Penilai Perguruan Tinggi 4 International Colleges and Universities (4ICU) melalui dafter Unirank terbaru.

Didalam daftar Unirank tersebut, Universitas Muhammadiyah Ponorogo menempati peringkat pertama diantara 11 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Eks Karesidenan Madiun. Sedangkan peringkat di tingkat Jawa Timur, UMPO menempati posisi 12 dari 95 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Dan pada level Nasional, posisi yang ditempati UMPO adalah pada peringkat 58 dari 573 PTN-PTS se-Indonesia.

Melalui survey yang dilakukan oleh 4ICU yang berbasis di Australia ini, UMPO membuktikan bahwa dirinya mampu bertahan, bersaing dan unggul dalam membentuk karakter generasi calon penerus bangsa melalui dunia pendidikan. Kesiapan UMPO dalam menyesuaikan diri di tengah Pandemi yang sedang dilalui bersama ini pun turut menjadi sorotan. Perkuliahan yang dilakukan secara daring (online), dan berbagai kegiatan seminar maupun musyawarah yang dilakukan dengan metode teleconference pun sudah dengan sukses berjalan. Hal tersebut membuktikan bahwa UMPO mampu menjawab tantangan zaman. Meskipun sampai dengan hari ini Covid-19 masih terus mengancam dan menghambat hampir seluruh lini kegiatan, namun dengan protokol kesehatan yang etat dan juga pemanfaatan kemajuan tekhnologi saat ini maka pelayanan dan pengembangan pendidikan di UMPO tetap berjalan.

Tak lupa, Admin juga terus mengajak dan menghimbau untuk kita semua agar dapat menerapkan pola hidup bersih sehat agar kita dapat terhindar dan segera terlepas dari jerat pandemi ini. Karena satu hal paling positif yang dapat kita ambil hikmah dari pandemi Ini adalah penerapan pola hidup bersih dan sehat. Dengan menerapkan pola hidup bersih maka tubuh kita akan sehat. Dengan berjiwa sehat maka akan tercipta pikiran yang sehat, ide-ide cemerlang, kreatifitas, dan gagasan yang cerdas. Dan saat aspek kesehatan, kebersihan, dan pendidikan kembali pulih dan normal, kami ingin segera bertemu langsung dan menjadikan anda bagian dari keluarga besar kami di Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Yuk, berkarya bersama…..!!!

Post Comment