Search by category:
NEWS

Cendol dawet seger 500 an

Ibu Sumini yang sedang menjual Cendol nya di Pasar
Foto oleh Rifha S

Ponorogo – terbuat dari tepung beras , dikenal dengan sebutan biji dawet berbentuk bulan lonjong kecil, dan salah satu bahan yang sering di gunakan untuk membuat minuman segar biasanya di jumpai di pinggiran jalan atau di jajakan keliling , ya itu adalah cendol namanya.
Disini cendol di produksi , di buat menggunakan tepung tapioka lalu di campur dengan bahan adonan lain, setelah itu di ctak di air dinggin di dalam wadah tekan – tekan sampai menjadi butiran cendol . ya itu adalah proses pembuatan cendol yang ada di desa sugihan kecamatan pulung kabupateng ponorogo.
Ibu Sumini adalah pemiliknya. Awalnya hanya berkunjung kerumah kakak di jambi lalu melihat tetangga kakaknya membuat cendol kini ibu Sumini bisa membuatnya dan di sukai oleh banyak orang kini usahannya hampir 10 tahun lamanya.
Cendol milik ibu Sumini ini sudah beredar di pasaran yaitu meliputi pasar soko dan pulung serta ibu Sumini mampu menjual cendol lebih banyak di bandingkan yang lainnya.
Lebih menariknya lagi cendol milik ibu Sumini sangat laku waktu memasuki bulan ramadhan dengan 1 hari 1 kwintal bahan yang di habiskan . Tidak hanya itu ibu Sumini juga menjajakan cendolnya di area pasar pulung biasanya satu minggu dua kali.
Artikel oleh (Bayu AP)

Post Comment