GOA Di Tengah-tengah Kota Ponorogo

Kebutuhan Informasi Anda adalah Motivasi Bagi Kami

GOA Di Tengah-tengah Kota Ponorogo

30 Juli 2019 NEWS 0
Warung Kopi Guwo Jengguk yang ada di jalan Jawa Ponorogo (Foto: Endah P)

PONOROGO – Warung kopi pada umumnya berada di sebuah angkringan pinggir jalan. Tetapi warung kopi yang satu ini unik dari yang lainnya. Di Ponorogo terdapat salah satu warung kopi yang memiliki konsep goa. Bertempat di Jl. Jawa Ponorogo, warung ini menjadi tempat berkumpul dan nongkrong bagi beberapa kalangan masyarakat Ponorogo.
Warung ini sudah ada semenjak tahun 1995, dulunya hanya merupakan sebuah warung kopi kecil, namun sang pemilik memiliki sebuah lahan kosong disebelah warung kecilnya tersebut, yang pada akhirnya sang pemilik mempunyai inisiatif untuk menyulap lahan kosong menjadi warung kopi yang bernuansa goa. Proses pengerjaan nya pun bertahap , hingga rampung menjadi seperti goa membutuhkan waktu kurang lebih 6 tahun. “Ini dulu taman ya, belakang juga taman, jadi sedikit demi sedikit direnovasi dari 1995 sampai sekarang jadinya seperti ini” ungkap Bapak Mono (70), pemilik warung.
Tempat ini setiap harinya tidak pernah sepi pengunjung, banyak dari kalangan muda-mudi, mahasiswa, pelajar, maupun warga sekitar yang datang untuk sekedar ngopi disini. Warung kopi goa ini memiliki filosofi jawa “gawe umuk wong okeh”, yang berarti dapat menjadi tempat untuk ngobrol, santai dan bercengkrama dengan banyak orang. Menurut faizal salah satu pengunjung, warung kopi ini sangat unik dan nyaman, “unik dan nyaman untuk melepas penat, suasana nya yang sejuk mirip sekali seperti sedang berada didalam goa”.( Reindra Faizal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *